Home » » MK 1 Perdana Kepengurusan 2013-2014

MK 1 Perdana Kepengurusan 2013-2014





            Bertempat di Ruang Kuliah Zona (RKC) Fakultas Pertanian, para pejuang-pejuang KAMMI Al-Quds dan Al-Aqsho berkumpul. Dalam dekapan ukhuwah yang selalu menyatu dan ditengah hiruk pikuk keramaian kehiduapan kampus dengan seabreg jadwal perkuliahan. KAMMI berkumpul, menyatukan gagasan dan menambah pengetahuan serta mengupgrade diri dengan materi-materi yang disuguhkan dari Departemen Kaderisasi.
            Kemarin pada tanggal 9 April 2013, pukul 14.00 dimulainya kegiatan MK 1, namun karena kondisi jalan macet yang mana pembicara kali ini berdomisili di Palembang. Sehingga acara dimulai pukul 15.30 hampir mendekati waktu ashar. Semua itu ternyata tidak menyurutkan semangat dari teman-teman perjuangan KAMMI Al-Quds dan Al-Aqsho.
            Sembari menunggu pembicara sudah ada diskusi mengenai agenda DM  1( Daurah Marhalah) terkait kepanitian dan penempatan syuro perdana serta diskusi-diskusi lainnya. Sehingga dapat dikatakan bahwa anak-anak KAMMI memang terlahir sebagai penggiat diskusi.




            Saat-saat yang mengembirakan, manakala pembicara datang keruangan, serta dengan semangat yang besar, tak mengurangi atau membuat ruangan menjadi . Namun, gelora semangat pemuda yang terus membara membuat pembica pun semangat. Kak tanto FKM 07 menyampaikan materi mengenai “ Ihsan”.
            Materi yang disampaikan adalah materi dasar, yaitu Ihsan = Baik, dimana ibaratkan bangunan Iman adalah pondasinya, Islam adalah bangunan Dinding-dindingnnya dan Ihsan adalah atap yang mana ending dari kedua hal tersebut yang bermuara pada Ihsan.
            Secara harfiah, ihsan memnag mengandung makna baik, orang ihsan disebut muhsin, islam disebut muslim dan iman disbeut mukmin. Dalam hal ini dapat kita lihat bahwa Iman adalah landasan awal, dimana kita harus memahami kayakinan kita atau iman kita yang terdiri dari 6: Iman kepada ALLAH, iman kepada malaikat, iman kepada kitab-kitab ALLAH, Iman kepada Nabi dan Rasul, Iman kepada Hari kiamat dan terakhir iman kepada Qodo dan Qodhar.
Sedangkan islam,memiliki 5 unsur penting, yaitu Syahadat, Sholat, Puasa, Zakat dan terakhir Haji nagi yang mampu. Ihsan adalah cenderung pada perbuatan, perlakuan. Perlakuan yang baik dari sesorang yang bersumber dari keimanan dan keislaman yang kita sebagai pondasi serta desainer untuk melahirkan Ihsan.

0 komentar:

Posting Komentar