Home » » MUSKOM XI KAMMI komisariat Al- Quds

MUSKOM XI KAMMI komisariat Al- Quds



Napak tilas perjalanan ketua umum periode 201-2012 dan 2012-2013 Rizky Randal Cameron membawa sebuah nostalgia, hari ini 10 Maret 2013 telah dilantiknya Ketua Umum baru, akhina Hayrunizar Fakultas Pertanian Jurusan Agroekoteknologi 2010.
Detik yang menegangkan, manakala saat moment akan dipilihnya ketua baru ini, pasalnya dari dua nama yang keluar. Hayrunizar dan Ilham Apriliya Wahyudi, kedua nama ini merupakan nama yang cukup fenomenal di kalangan kader Komisariat Al-Quds ini sendiri.
Ilham Aprilya Wahyudi yang menggawangi Kepala Departemen Kaderisasi, yang terbukti saat ini regenerasi dan pengrekrutan kader yang cukup secara kuantitas untuk bergerak dan terbilang kader sudah merasakan kedekatan terhadap KAMMI ini sendiri, khususnya hubungan yang cukup erat diantara kader-kadernya dan ini adalalah salah satu keberhasilan beliau dalam menjawab kegelisahan yang beliau alami selama menjadiKepala Departemen Kaderisasi. Keberhasilan beliau perlu diapresiasi, berawal dari kegelisahan terhadap kader yang minim, sekarang terpenuhi dengan jumlah kader yang cukup banyak, serta dapat dikatakan kader-kader saat ini cukup mempunyai kualitas yang memadai. 

Jika tadi meninjau dari al akh Ilham, maka sekarang kita membahas Hayrunizar. Kakak kita satu ini, bukan hanya terkenal dengan Tape ( Tanpa Ekspresi) tetapi beliau dikenal dengan Analisis yang tajam dan penyampaian kalimat ataupun pembahsan yang terkait secara lugas dan mudah dicerna. 9 bulan menjadi Kepala Departemen Kebijakan Publik membuatnya banyak belajar, hingga saat ini terlahirlah sosok Hayrunizar yang secara pemikiran-pemikiranya patut diacungi jempol, sejatinya kita sangat membutuhkan sosok pemimpin yang seperti beliau.
Terpilihnya Hayrunizar menjadi Ketua Umum KAMMI komisariat Al- Quds tidak secara serta merta, melalui perundingan panjang serta pertimbangan yang matang. Karena yang dibutuhkan kedepan, pemimpin harus mampu membaca situasi dan kondisi, serta memilki pemikiran-pemikiran brilian yang ahli dalam strategi dan analisis.
Itulah yang mejadi rujukan kenapa terpilihnya Ketua Umum Hayrunizar, detik yang menegangkan hari ini adalah serangkaian yang hikmah-hikmah dan pelajaran-pelajaran dalam hidup kita, sedikit mengutip pernyataan Ketua Umum saat menyampaikan sambutan pertamanya “ Gunungpun menolak ini, namun manusia yang telah diberikan anugrah akal pikiran, maka amanah inipun disematkan kepadanya”. Pernyatan ini membuka cakrawala berpikir kita betapa mulianya sosok manusia yang diberikan amanah.
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.” ( Qs. At. Taubah : 111)

ALLAHUAKBAR..!!!
By Mayang Indah History Edu’ 2011

1 komentar: