Home » » All about women.

All about women.


oleh Lia Mulyana



Wanita tercipta dengan begitu banyak keindahan yang dimilikinya, walau tidak semua wanita cantik dalam kategori keindahan fisik, namun setiap wanita memiliki kecantikan yang dipancarkan dari hatinya, tingkah lakunya, pure innerbeauty dari dalam dirinya. Inilah pesona wanita tak habis-habisnya yang menghiasi dunia melalui cinta kasihnya terhadap sesama sehingga memberikan kenyaman bagi setiap orang yang memandangnya. 

Cinta, begitu dalam makna yang tersirat dalam kata cinta. Menilai dan menimbang cinta tak semudah menimbang beras dalam literan, tak semudah mencari pengobat hama saja, tak dapat di deteksi dengan mesin teknologi canggih sekalipun. Tentunya membutuhkan konsentrasi yang murni dari hati untuk menentukannya. Terlalu luas untuk membahas arti kata cinta dalam hidup ini, intinya cinta itu selalu ada dalam hidup kita. Tinggal manusia lah yang mengatur sistem cintanya berjalan.
Cinta manusia dua insan yang dibutakan cinta
Bukan sekali kita melihat wanita yang menangis karena berpisah dari pacar tercintanya. Kata-kata buruk tak habis-habisnya di lontarkan dari mulut wanita untuk sang mantan. Tak kalah jeleknya ialah dengan cara memohon kepada si-lelaki untuk balikan dan kembali menjalin hubungan asmara. Begitupun sebaliknya, sang lelaki pun terkadang bersikap sama terhadap mantan kekasihnya. Ada apa sebenarnya dibalik kisah mereka ? bukan salah orang jika menilai terdapat hal tidak baik yang pernah mereka lakukan berdua, karena sikap mereka yang mengidentasikan makna yang kurang baik.
        Wanita tak akan bersedih atau merasa tersakiti bila tidak terjadi apa-apa dalam hubungannya terdahulu, ada hal-hal yang merugikan lah yang pernah dilakuka sehingga sangat merasa tersakiti. Sehingga yang terjadi penyesalan berlarut-larut yang akan diratapinya. Namun hal seperti ini kadang tidak terjadi satukali dalam hidup wanita, untuk menghilangkan kesedihannya biasanya dengan ada mencari pengganti dan menjalani hubungan yang sama tidak baiknya, sehingga siklus yang sama akan menimpanya.
Hal ini tentunya sangat disayangkan untuk dilihat, didengarkan, dan juga dialami. Namun sepertinya sudah menjadi trend nya sekarang untuk secara bebas dikonsumsi khalayak. Cinta seperti inilah yang membutakan masyarakat secara umum. Sungguh disayngkan fenomena seperti ini tidak hanya terjadi pada wanita dewasa namun telah merambat ke remaja bahkan anak-anak yang mau beranjak remaja.
Wanita hal seperti ini tidak baik jika terjadi padamu, ada banyak resiko yang akan dialami. Sakit yang ditimbulkan tidak hanya berisiko pada kesedihan semata tetapi juga pada kesehatan. Pada saat merasakan kesedihan berlarut-larut sistem jaringan akan terganggu karena adanya sel-sel yang bekerja secara berlebihan akibat menerima respon dari prilaku yang tidak biasa. Contohnya, biasanya kesedihan identik dengan menangis, jika menangis pada saat yang tepat seperti mengeluarkan emosi yang sudah tidak dapat ditahan lagi, atau ketika memohon ampun kepada Allah saat berdoa akan memberikan efek positif, namun jika berlebihan sistem saraf akan bekerja tidak normal dari biasanya karena adanya dorongan dari prilaku tubuh yang tidak normal. Ini berbahaya bagi tubuh bisa jadi mematikan sel-sel aktif dan menyebabkan sebagian proses tidak berjalan norma lebih bahaya lagi dapat menimbulkan penyakit-penyakit yang tidak diinginkan.
Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghindari hal ini terjadi, salah satunya dengan membentengi diri dari hal-hal yang dapat menjerumuskan ke mudhorat. Diantaranya yang dapat dilakukan adalah sayangi diri, menjaga interaksi baik itu pada tatap muka secara langsung, maupun melalui sosmed. Serta membentengi diri dengan iman dan taqwa, senantiasa menjaga wudhu dan berprilaku baik terhadap sesama.

2 komentar: