Home » » KAMMI Siapkan Pemimpin Baru

KAMMI Siapkan Pemimpin Baru







            KAMMI Pos, Inderalaya. Antusias yang begitu tinggi yang ditunjukkan para peserta yang mengikuti Training Leadership atau lebih dikenal dengan Daurah Marhalah I (DM1) Akbar yang dilaksanaan oleh KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Komisariat Al-Quds dan Al- Aqsho Universitas Sriwijaya (10/05), kemarin di Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga yang mengusung tema “Melalui DM 1 KAMMI Menjawab Tantangan Acara Keislaman dan Kenegaraan Dalam Kerangka Muslim Negarawan”. Acara DM1 Akbar sendiri dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah KAMMI Sumatera Selatan Ayat Wijaya SE., sekaligus memberikan orasi ilmiahnya. Sebelum membuka secara resmi acara DM 1 Akbar, Beliau dalam sambutannya berpesan terhadap kader KAMMI yang hadir dalam acara tersebut bahwa “Jalan Dakwah ini masih Panjang, Maka KAMMI akan terus mencetak Pemimpin Baru guna menghadapi Tantangan dan Problematika yang ada, KAMMI selaku Garda terdepan dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari rakyat”

Acara DM 1 sendiri yang telah dipersiapkan satu bulan yang lalu berjalan secara tertib dan lancar sesuai apa yang direncanakan panitia. Harapan dari ketua pelaksana Khorta Putra output dari DM 1 ini peserta dapat memahami peran strategis mereka sebagai generasi-generasi yang mampu diharapkan memberikan jawaban terhadap masalah-masalah yang terjadi ditengah masayarakat dan selanjutnya diharapkan dapat direalisasikan kedepan dalam aksi nyata. Acara DM 1 yang diikuti oleh 63 orang peserta yang datang dari masing-masing perguruan tinggi diantaranya Universitas Sriwijaya, IAIN Raden Fatah Palembang, Politeknik Negeri Sriwijaya, STIT Raudhatul Ulum, dan Universitas Islam OKI. Salah satu peserta yang mengikuti acara DM 1 dari Fakultas Teknik Unsri mengatakan ; “Gokil, seru walawpun capek dan ilmunya dapat”
Rangkaian acara pada DM 1 kali ini ditutup secara resmi pada 11 Mei 2013 dengan Materi terakhir yang disampaikan oleh Taufik Akbar (Ketua BEM KM Unsri ) dengan materi Manajeman Aksi.

1 komentar: