Home » , , » Aksi Damai Elemen Gerakan Mahasiswa Peduli Demokrasi (KAMMI, BEMF & LDK)

Aksi Damai Elemen Gerakan Mahasiswa Peduli Demokrasi (KAMMI, BEMF & LDK)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumsel menggelar orasi di bawah flyover Mapolda Sumsel Rabu (3/4/2014). Inti dari orasi, mereka mengajak masyarakat Palembang untuk tidak golput pada Pilpres dan Pileg nanti.

"Kita sebaiknya ikut serta memberikan pilihan pada Pileg dan Pilpres nanti. Golput itu bukan pilihan, dan bukan langkah terbaik untuk membangun negeri ini," kata salah anggota KAMMI Sumsel.
Para orator ini terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi ini melakukan orasi dengan damai dan lancar. Aksi orasi yang berlangsung tepat di tepi jalan protokol memancing pengguna jalan untuk melihat sejenak. Ini memaksa aparat kepolisian mengawal orasi supaya tidak terganggu arus lalu lintas.
#####################


Sementara sehari sebelumnya, Selasa (02/4) KAMMI Komisariat Al-Quds dan Al-Aqsho Unsri bersama organisasi kampus (BEMF, LDF, LDK) yang tergabung dalam elemen gerakan mahasiswa peduli demokrasi melaksanakan Aksi Mimbar Bebas dan Long March dimulai dari Fakultas Pertanian Unsri dengan menyambangi setiap fakultas seraya membagikan flyer selebaran yang berisikan dampak dan bahaya golput kepada mahasiswa-mahasiswa yang menyaksikan aksi damai tersebut dengan antusias.

Selain itu dalam aksinya, para peserta aksi berorasi sembari membawa sejumlah spanduk serta karton berisi himbauan agar pelaksanaan pemilu berjalan damai khususnya di daerah Ogan Ilir dan memilih dengan cerdas. “Sebagai tahun politik, maka berbagai manuver dan intrik politik dilakukan para politikus dan parpol peserta pemilu yang akhirnya merugikan kepentingan umum dan hanya menguntungkan elit politik semata,” ujar koordinator aksi Muhammad Shodiqin.
Dalam orasinya, Febri Walanda (Gubernur Mahasiswa FT) menegaskan bahwa mahasiswa selaku pemuda intelektual yang selalu menyuarakan perubahan semestinya lebih bersemangat menyambut pesta demokrasi kali ini. Lebih lanjut beliau menekankan dengan berpartisipasi dalam momentum demokrasi maka kita selaku warga negara turut menjaga aset negara, mengingat hampir setiap lini kehidupan warga negara diatur dengan undang-undang yang membuatnya adalah mereka yang berada di Parlemen jualah.

Aksi long march berhenti di Terminal Unsri yang merupakan titik lokasi Mimbar Bebas, dalam pernyataan sikapnya Elemen Gerakan Mahasiswa Peduli Demokrasi menghimbau kepada rekan-rekan sesama mahasiswa untuk ikut andil dan berperan aktif selama proses pemilu 2014 berlangsung, terlebih pada tanggal 09 April 2014 mendatang, karena golput bukanlah sebuah solusi. (ls)

0 komentar:

Posting Komentar