Home » , » “ Sudahkah Antum/Na Memakai Batik HARI INI ??? ”

“ Sudahkah Antum/Na Memakai Batik HARI INI ??? ”



Tepat hari ini, 2 oktober 2014.

Tau apa ??... ini adalah hari batik nasional. Secara definisi Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik [wikipedia].

Indonesia kembali membuktikan bahwa Indonesia adalah negara yang Keanekaragaman budayanya banyak yang sudah mendunia. “Batik”, merupakan satu dari puluhan juta produk budaya Indonesia itu. Dewasa ini dengan berkembangnya pemikiran-pemikiran dan lahirnya banyak manusia yang kreatif, sehingga menghasilkan banyaknya pula motif BATIK ,  Namun Melalui situs resmi UNESCO menyatakan bahwa batik karya indonesia mengartikan eratnya status social, sejarah dan kebudayaan bangsa indonesia,

Ana (read. Saya) bangga menuliskan PENGINGATAN KESUNGGUHAN ini. Betapa Negarawannya Pemuda-pemuda masa kini. Yang hari ini, Menggunakan “BATIK”.


Akhir Kalam, SELAMAT HARI BATIK NASIONAL.

1 komentar: